Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Ikut Serta Dalam Kegiatan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) - Sebanyak 3 mahasiswa UIN  FAS Bengkulu Fakultas Syariah melaksanakan PPL di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja  sejak tanggal 12  Agustus  hingga 30 September 2024.  Kegiatan kurikuler ini wajib dilakukan mahasiwa praktikan sebagai pelatihan untuk menerapkan teori yang telah diperoleh pada semester sebelumnya.

Selama masa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) para mahasiwa ini ditempatkan di 2 KUA Kecamatan yaitu KUA Kecamatan Sukaraja dan KUA Kecamatan Air Periukan. Setiap ada kegiatan  mahasiswa ini diajak ikut serta   agar mereka mendapatkan pengalaman yang lebih lengkap,seperti hari ini Rabu,14/08 mahasiswa PPL diajak oleh Penyuluh Agama Islam Badoar Batu Bara untuk mengadakan penyuluhan di Desa Riak Siabun . Selain itu masing-masing Penyuluh Agama Islam  memiliki keunggulan ketrampilan dan keahlian yang berbeda sehingga mereka mendapatkan ilmu dan pengalaman yang beragam dan lengkap.

Hamdan Fauzi S.Sos.I, selaku Kepala KUA Kecamatan Sukaraja  menyampaikan harapannya semoga para mahasiswa PPL  dapat menjalanlan tugas PPL sebaik mungkin sehingga mereka mendapatkan  ilmu pengetahuan dan  pengalaman selama PPL di Kantor Urusan Agama ataupun dilapangan   guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan untuk menjadi tenaga profesional.  

Selama mengikuti PPL, para mahasiswa mendapatkan teori dan praktik kepenyuluhan,  pelayanan di KUA yang meliputi pelayanan sertifikasi produk halal, pelayanan pencatatan nikah, pengukuran arah kiblat, serta pelayanan pembuatan ikrar wakaf,tambahnya (Hamdan). (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA