Lagi, Kepala KUA Curup Selatan Terima Tamu Jauh

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan, Drs. Ramadan, dengan hangat menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Bengkulu (UNIB) yang datang untuk melakukan penelitian terkait skripsi mereka. Kunjungan ini berlangsung di kantor KUA Curup Selatan, di mana para mahasiswa berencana menggali informasi dan data yang berkaitan dengan pelayanan keagamaan di daerah tersebut.

Mahasiswa UNIB,  datang dengan tujuan untuk penelitian tentang konseling keluarga, mereka bertanya menganai adakah dengan masyarakat yang  mempunyai permasalahan dalam rumah tangga, ataupun KDRT, apakah pernah ada warga yang melapor ke kua, untuk di mediasi atau minta nasehat ke kua. 

Drs. Ramadan mengatakan dalam wawancaranya,"sekarang jarang atau hampir tidak pernah lagi orang yagn ada permasalahan dalam rumah tangga atau kluarga yang minta untuk di berikan bimbingan  atau di mediasi oleh KUA, bagi yang mengalai KDRT kebanyakan langsung melapor ke polisi, dan bagi yg minta cerai mereka langsung ke Pengadilan Agama, Ujar Ramadan.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hubungan antara institusi pendidikan dan lembaga pemerintah dapat semakin erat, serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terlibat dalam penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA