KUA Sukaraja Manfaatkan Kegiatan Safari Juma’at Sebagai Ajang Silahturrahmi

Seluma (Humas) - Kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan oleh  KUA Kecamatan Sukaraja tetap berlangsung hingga saat ini yang dijalankan oleh para Penyuluh agama Islam  Kecamatan.

Pada kesempatan kali ini pada  Jum’at (09/08) Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  Badoar  Batu Bara melakukan safari jumat di Masjid Nurul Huda Kelurahan Babatan.Adapun yang bertindak sebagai Khotib adalah Penyuluh Agama Islam itu sendiri dalam khotbahnya  Badoar  memaparkan tentang "Terapi Cinta Dunia yang paling Efektif".


 Kecintaan kepada dunia sebagai ladang akhirat, yakni dengan memandang dunia sebagai Lahan yang sangat kecil untuk menumbuhkan sejumlah benih dimana ia akan tumbuh menjadi sejumlah cabang di akhirat dan akan berubah disana,Papar Badoar

Lebih lanjut,  Badoar  mengatakan gemerlapnya dunia seringkali melahirkan sifat tamak atau serakah yang menyebabkan maraknya korupsi dan kolusi. Maka kita selalu diajarkan agar seseorang selalu berusaha keras melawan hawa nafsu dengan latihan dan siraman hati, juga selalu mengadakan Intropeksi, berwawasan moderat yang tidak terjerat oleh hawa nafsu rendah hingga lupa dengan Tuhan dan dirinya sendiri, Ungkap Badoar

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi ,S.Sos.I,mengatakan diharap kan  dengan kegiatan safari Jumat bisa mempererat silatuhramhi Masyarakat dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA