Kua Sindang Kelingi Bina Keluarga Sakinah Dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Dalam rangka pelaksanaan program KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat sebagai langkah penguatan layanan zakat dan wakaf di KUA dan mendukung Revitalisasi KUA, Kepala Kepala Kantor Urusan  Agama Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang lebong, Bapak Samijan, S.Ag., M HI Beserta Penyuluh PPPK dan PAI Non PNS berkunjung dan memberikan pembinaan Keluarga Sakinah pada Majelis Taklim Al Istiqomah Desa Sindang Jaya.

Pembinaan Keluarga Sakinah ini dilaksanakan pada hari Jumat, (19/07/24) pada Majelis Taklim Al Istiqomah dirumah Warga Desa Sindang Jaya . Ikut hadir Kepala Desa Sindang Jaya, Andri Jendro Sujarno, Imam Desa Wasito, PPPK dan PAI Non PNS Sindang Kelingi, Ketua dan Jamaah Majelis Taklim Al Istiqoamah.

Samijan mengatakan "Untuk dapat mewujudkan rumah tangga yang harmonis harus dapat mengusahakan pemenuhan kebutuhan yang layak bagi seluruh keluarga. Suami isteri sedapat mungkin mempunyai kemampuan, baik fisik, mental, maupun ekonomi atau materi. Terdapat hubungan antara pendapatan ekonomi dengan keharmonisan keluarga. Hal ini menunjukkan bahwa semakin pasangan suami isteri memiliki pendapatan ekonomi yang cukup, maka semakin harmonis pula rumah tangga yang dibangunnya. Ekonomi rumah tangga muslim berbeda dengan rumah tangga yang di dalamnya tidak dilaksanakannya syari`at Islam" ujarnya.

"Maka sangat dipentingkan memiliki anggota rumah tangga muslim yang berakhlak mulia, yang dapat mewujudkan ketenteraman, kasih sayang dan cinta. Dengan demikian rumah tangga muslim menjadi tempat yang tenang untuk berteduh, penuh kesabaran dan kerelaan" Tambah Samijan.

Sementara Kepala desa Sindang Jaya Hendri Jendro Sujarwo mengatakan bahwa calon pasutri khususnya di desa Sindang Jaya yang akan melaksanakan pernikahan itu di wajibkan untuk menanam pohon Aren sebanyak 10 bibit, dengan tujuan nantinya dapat membantu perekonomian warganya yang baru menikah, ketentuan ini telah di buat PERDES dan harus ditaati.

Rumah tangga muslim memiliki kepribadian dan keistimewaan tersendiri dan berbeda dengan rumah tangga orang-orang timur atau rumah tangga orang barat. Rumah tangga seorang muslim mengandung nilai-nilai yang berasal dari Al-Quran dan As-Sunnah. Adanya keimanan anggota rumah tangga bahwa hidup mereka hanyalah untuk mendapatkan ridha Allah SWT


TERKAIT

Berita LAINNYA