KUA Seberang Musi Gelar Pertemuan Pertama PAUl Al-Fatih Pasca Lebaran

KUA Seberang Musi Gelar Pertemuan Pertama PAUl Al-Fatih Pasca Lebaran

Kepahiang (Humas) — KUA Kecamatan Seberang Musi kembali menggelar kegiatan bulanan rutin PAUL Al-Fatih KUA Kecamatan Seberang Musi, Jumat (03/05/2024). Kegiatan yang dihadiri Bapak dan Ibu warga dari berbagai desa di Kecamatan Seberang Musi tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala KUA Seberang Musi, Mudahri, Mudahri,S.Ag,.M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Seberang Musi menjelaskan bahwa keberadaan KUA Seberang Musi diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, termasuk dengan mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan fasilitas gedung jika dibutuhkan atau untuk berkegiatan. Senada dengan Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Seberang Musi, Marwansyah.,S.HI,.M.H., mengingatkan bahwa keberadaan Penyuluh Agama dan Penghulu di KUA juga diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat termasuk memberikan penyuluhan ataupun mengadakan kegiatan kajian.

“Pengajian bulanan KUA Kecamatan Seberang Musi  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di minggu pertama setiap bulan. Kegiatan ini Alhamdulilah telah terlaksana mulai dari bulan November tahun 2023 sampai saat ini,dan para peserta pengajian pun alhamdulilah mengalami peningkatan setiap bulannya,” ujar Marwansyah.,S.HI,.M.H

Selanjutnya, sambung Marwansyah menjelaskan bahwa pengajian di bulan ini mengangkat tema Halal Bi Halal di karenakan bulan ini masih dalam keadaan bulan Syawal, Halal Bi Halal merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan setiap masyarakat muslim setelah melaksanakan puasa Ramadan,Halal Bi Halal merupakan salah satu dari berbagai contoh cara mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim.

Kegiatan pun ditutup dengan sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta yang hadir. (AP)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA