KUA Ketahun Gelar Rapat Persiapan Bimbingan Perkawinan

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun  Muhammad S.Ag. MH mengadakan rapat persiapan pelaksanaan bimbingan perkawinan (Binwin) diruangan kepala Kantor KUA Ketahun Kamis,(24/10/2024) berjalan dengan baik dan lancar

Disampaikan oleh  Muhammad  selaku kepala KUA Ketahun. Agenda rapat adalah "untuk memberikan pemahaman kepada calon penganten maupun yang baru menikah tentang hak dan kewajiban dalam pernikahan, mengembangan sikap saling pengertian dan menghargai antara suami istri, serta memberikan bekal dalam menghadapi masalah yang mungkin terjadi di dalam perkawinan," Jelas Muhammad.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Ketahun yang diwakili oleh Rudiyanto, SE. Kasi pemerintahan. Halifair SH,  Puspa Juwita S.ST, Intan Priscillia Wulandari dari PLKB Ketahun,  Pukesmas Ketahun diwakili oleh Eri Arianto,  kepala desa Bukit Tinggi diwakili oleh Sukoco Edi Prayetno kasi Pemerintahan  Kepala Desa Pasar Ketahun diwakili  oleh Yundrik Azandi, Kasi Kesejahteraan, kepala Desa Bukit Indah diwakili olehTinton Erlangga  Kasi Kaur Perencanaan Kepala Desa Fajar Baru Wagiman, Kepala Desa Melati Harjo Puji Widodo, Sementara dari Penyuluh KUA Marlina Yesi SPd, Rini Rahmawati SIP, JPU KUA Ketahun  Fitri Hariyati.

 Muhammad  berharap "kegiatan ini perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, apalagi materi yang akan disampaikan diusahakan tepat sasaran. Menurut Khalifair SH, "materi yang akan disampaikan pada saat ini yang  sesuai antara lain komunikasi yang baik dalam rumah tangga, cara mengatasi konflik, pola asuh yang baik dan teratur yang dapat mencegah terjadinya  stunting serta aturan makan yang terpenuhi, kalau bisa diusahakan dengan makanan empat sehat lima sempurna ungkapnya. " ungkapnya

Sementara  dari Pukesmas Ketahun  Eri Arianto menyampaikan  bahwa materi Binwin adalah "betapa bahayanya pernikahan dibawah umur, dampak negatif terhadap  kesehatan fisik dan mental, dan  bagaimana membangun hubungan sehat harmonis serta bagaimana cara menghindari  pergaulan yang tidak baik," terangnya.

Diharapkan bimbingan perkawinan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi catin, ( Yesi/YN )


TERKAIT

Berita LAINNYA