KUA Kecamatan Seluma Barat Melayani Pemberkasan dan Konsultasi Pra Nikah Beda Profesi

Seluma (humas) - KUA Kecamatan Seluma Barat, yang beralamatkan di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, baru-baru ini,telah melaksanakan pelayanan terhadap para CATIN yang ingin berkonsultasi baik itu  yang menyangkut masalah pemberkasan ataupun masalah pernikahan/perkawinan.

Konsultasi terlebih dahulu dengan pihak KUA,memang dianggap perlu, untuk memastikan segala sesuatu yang harus dipersiapkan terutama yang berkaitan dengan administrasi.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat S, H.I, ketika ditemui di ruang kerjanya (22/04) mengatakan"Sebenarnya tidak begitu banyak perbedaan dalam hal pemberkasan antara CATIN yang seprofesi dengan CATIN yang beda profesi,hanya saja, untuk CATIN yang beda profesi,misalnya antara PNS dengan TNI,maka dalam proses kelengkapan administrasi, akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama."

Ditambahkan oleh Iis, bahwa konsultasi merupakan komunikasi langsung antara CATIN dengan pihak KUA, luar daripada kegiatan Suscatin ataupun Binwin, ujarnya. (Naf/arf)


TERKAIT

Berita LAINNYA