KUA Kecamatan Ilir Talo Isi Tausiyah di Masjid Syuhada Suka Bulan

Seluma (Humas)- Kultum Ramadhan ke 9 Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi, PPPK KUA Kecamatan Ilir Talo memberikan Tausiyah bertempat di Masjid Syuhada Desa Suka Bulan Kec. Talo Kecil pada Rabu (20/3).

Ludin menyampaikan tentang surat Al-Fatiha dan Akhir Surat Al-Baqarah.
sebelum melaksanakan sholat tarawih dan witir

Ketika malaikat Jibril sedang duduk di samping Nabi shallallahu 'alaihi wasallam tiba-tiba ia mendengar suara pintu dibuka dari arah atas kepalanya. Lalu malaikat Jibril berkata: "Itu adalah suara salah satu pintu langit yang dibuka, sebelumnya ia belum pernah dibuka sama sekali kecuali pada hari ini." Lalu keluarlah dari padanya malaikat. Jibril berkata: "Ini adalah malaikat yang hendak turun ke bumi, sebelumnya ia belum pernah turun ke bumi sama sekali kecuali pada hari ini saja." Lalu ia memberi salam dan berkata: "Bergembiralah atas dua cahaya yang diberikan kepadamu dan belum pernah diberikan kepada seorang Nabi pun sebelum mu, yaitu pembuka Al Kitab (surat Al Fatihah) dan penutup surat Al Baqarah.Tidaklah kamu membaca satu huruf dari kedua surat itu kecuali pasti akan diberikan kepadamu.

Ini menjadi dalil bagi kita untuk memperbanyak amal ibadah di bulan yang suci ini dalam berlomba-lomba mencari ridho Allah Swt. Jam’ah yang hadir yakni masyarkat desa suka bulan mendengarkan dengan seksama dan langsung mempraktikkan bacaan ini. Akhirnya mudah-mudahan dengan membiasakan membaca ini dengan pebuh keyakinan ikhlas maka Allah swt akan menggugurkan segala dosa dan kesalahan kita bahkan mudah-mudahan ini menjadi sebab lantaran dikabulkannya do’a. (Eka/LDN)


TERKAIT

Berita LAINNYA