KUA Bermani Ilir Gandeng Dai Desa Lakukan Pembinaan Keagamaan

kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di Desa Cinto Mandi (Selasa 11 Juni 2024 kemaren

Kepahiang, (HUMAS) ---- Kegiatan pembinaan terus di gencarkan oleh jajaran KUA Kecamatan Bermani Ilir guna mewujudkan masyarakat yang taat beragama serta berakhlak mulia. Tugas pembinaan bukan hanya menjadi tugas KUA, tapi tugas ini harus didukung oleh segenap potensi yang ada di kecamatan Bermani Ilir, seperti terlihat pada kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di Desa Cinto Mandi (Selasa 11 Juni 2024 kemaren).

Kegiatan yang dipelopori oleh pengurus BKMT Kecamatan Bermani Ilir yang juga merupakan salah satu pegawai KUA Kecamatan Bermani Ilir Sunaina, menggandeng salah satu Da’i Pembina Desa, Ust. Jon Hardi. Kegiatan yang berlangsung dihadiri oleh Anggota majlis ta'lim ini di wakili oleh setiap desa/ Kel Sekecamatan Bermani Ilir. (KUA) Kecamatan Bermani Ilir bekerjasama dengan para Da’i desa dalam upaya meningkatkan pembinaan keagamaan di masyarakat. Program ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan praktik keagamaan di kalangan warga setempat

Menurut kepala KUA kecamatan bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH kegiatan ini sengaja diisi oleh salah satu dari Da’i pembina desa, sebagai upaya meningkatkan sinergi antara KUA dan para da'i yang ada di Kecamatan Bermani Ilir, “ Kita hadir ditengah tengah masyarakat selain meningkatkan kedekatan kepada masyarakat juga dalam upaya terus memberikan pencerahan kepada masyarakat”  Kata Kepala KUA.

Menurut Ali Akbar kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, khususnya meningkatkan sinergi antara KUA dan para Da'i, Tokoh Agama yang ada, Tokoh masyarakat, agar semua pihak merasa terpanggil serta merasa bertanggung pada pembinaan terhadap masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA