Konsultasi Dan Koordinasi Puskesmas Riak Sabun Ke KUA Kecamatan Sukaraja Masalah Pencegahan Stunting Dan Aplikasi Elsimil

Seluma (Humas)-  Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja pada Rabu (29/5) kedatangan tamu dari Puskesmas Riak Siabun,dr.Wiwit  Wulandari beserta staf nya koordinasi dan bersilaturahmi. Kedatangan mereka di sambut baik oleh Kepala Kua Kecamatan Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I.
dr.Wiwit Wulandari,M.KKK menyampaikan bahwa Aplikasi Elektronik Siap Nikah & Siap Hamil adalah inovasi dari BKKBN untuk menekan angka stunting yang ditujukan kepada calon pengantin dan Solusi Pemantauan Kesehatan calon Ibu sebelum memiliki anak. 
Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.
Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi, S. Sos. I menyambut baik dan memberikan apreasi yang tinggi untuk mendukung kegiatan tersebut dan Elsimil menjadi salah satu syarat untuk mendaftar nikah. Tujuan dari kunjungan ini adalah  menjalin kerjasama antara   KUA dengan Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Puskesmas yang ada di Kecamatan Sukaraja untuk mencegah stunting bagi calon pengantin. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA