Implementasi P5 Suara Demokrasi : Pemilihan Ketua dan Wakil OSIM Periode 2024/2025 di MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu telah mengelar Pesta Demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil ketua OSIM periode 2024/2025, Kamis 26 Setember 2024.

Kegiatan pesta demokrasi siswa yang mengangkat tema “Ayo ikut memilih, suaramu menetukan kemajuan Madrasah “ ini mengusung dua pasangan calon dari dua partai siswa-siswi MTsN 1 Kota Bengkulu. Dua pasangan calon tersebut adalah Nabilah Masyitoh S dan Abdurrahman Rasdi K  dari Partai INTELIGEN dan Anggel Nur Fadillah dan Faiq Zakwan A dari partai KITA. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Merdeka Belajar ini  merupakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penguatan Pelajar Rohmatan Lil Alamiin (P5P2RA) dengan mengambil tema Demokrasi Pancasila.

Dalam arahannya Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu yang diwakili oleh Waka Kurikulum, Ningsih Fahruddin, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan pesta demokrasi siswa ini adalah implementasi P5 dan P2RA.

“Kegiatan yang sedang kita laksanakan ini adalah Mata Pelajaran dalam Kurikulum Merdeka yang kita laksanakan sekaligus dalam materi Demokrasi dan Pancasila kelas VII dan VIII, Peserta didik Madrasah wajib melaksanakan P5 dan P2RA sebagai upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif, jelas nya”.

“Dalam pesta siswa yang sedang kita laksanakan ini, kita harus mengguanakan hak suara kita dengan bijak, pilihlah pasangan calon yang punya visi dan misi yang bisa memajukan OSIM-MPK Madrasah kita ini, tambah Ningsih”.

“Harapannya siswa-siswa sekalian jangan ada yang tidak tahu visi dan misi dari masing-masing kandidat bakal calon ketu dan wakil ketua OSIM-MPK dan jangan salah pilih, tutupnya”.

(MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA