Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Mengadakan Rapat Untuk Pelaksanaan Wisuda Santri Diakhir Bulan Agustus

Seluma (Humas) – Taman Pendidikan Al-Qur'an (disingkat TPA atau TPQ) merupakan kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi, di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian dasar-dasar membaca Al-Qur'an serta membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Sebagai persiapan dilaksanakannya Wisuda Santri TPQ se-Kecamatan Sukaraja Tahun 2024. Yang akan diselenggarakan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja yang diikuti oleh seluruh santri-santri Tpq yang ada di Kecamatan Sukaraja .

Pada hari ini Jum’at,19/07, Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I, mengajak Seluruh Penyuluh Agama Islam  dan staff untuk rapat pelaksanaan acara wisuda santri yang rencananya akan dilkasanakn akhir bulan Agustus  mendatang di Aula PTPN VII Desa Padang Pelawi target peserta 200 santri.

Dalam rapat ini, diperoleh beberapa keputusan yang antara lain, bahwa santri yang akan di wisuda 200 santri undangan dan panitia 50 orang, sehari sebelum dilaksanakannya Wisuda Santri TPQ   Akan dilaksanakan Gladi Resik (GR) terlebih dahulu. Sehingga segala sesuatunya dapat ditata secara matang. Mulai dari hal hal kecil, seperti masalah kebersihan lokasi dan penempatan perlengkapan, pemasangan spanduk, hingga susunan acara. Harus diatur sedemikian rupa. Sehingga, acara dapat berjalan lancar ungkap Hamdan.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA