Kepala KUA Curup Tengah Sampaikan Tausiyah dalam Kegiatan Tadabbur Alam

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Majelis Taklim Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah menggelar tadabbur alam. Kegiatan ini berlangsung di Taman Wisata Alam Ulu Musi atau Trokon pada hari Sabtu (27/07/2024). Tadabbur alam dihadiri oleh Camat, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam, dan Pengurus serta anggota Majelis Taklim.

Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Curup Tengah Pera Hariyani, SE mengatakan bahwa tadabbur alam baru pertama kali diadakan. Dia berharap ke depan kegiatan pengajian tidak hanya dilakukan di masjid, tapi juga di alam terbuka. Hal ini untuk menghindari rasa bosan pada diri jemaah.

Camat Curup Tengah Mardiana, SKM., MM mengapresiasi Pengurus MT Al-Ikhlas yang inovatif dalam mengadakan kegiatan mejelis taklim. Dia mengimbau agar majelis taklim menjadi sarana untuk mempererat silaturrahim. Mardiana menambahkan bahwa anggota majelis taklim diharapkan aktif dalam membantu pembangunan khususnya dalam bidang agama.

Selanjutnya tadabbur alam juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Curup Tengah H. Bulkis, S.Th.I., MHI. Dalam tausiahnya Bulkis mengajak segenap peserta tadabbur alam untuk merenungi serta menghayati ayat-ayat Allah yang tercipta berupa alam semesta.

“Ayat Allah terbagai menjadi dua macam; ayat yang tersurat yaitu al-Qur’an dan yang tercipta yaitu alam semesta ini. Sesungguhnya di dalam penciptaan langit dan bumi, serta silih bergantinya siang dan malam benar-benar terdapat tanda-tanda kesuasaan Allah bagi kaum yang berakal,” papar Bulkis sambil mengutip salah satu firman Allah di dalam al-Qur’an.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA