Kegiatan Rutin Sholat Dhuha Bersama Di MTsN 2 Seluma Aktif Kembali

Seluma (Humas)- Kegiatan Sholat Dhuha berjama'ah merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan di MTsN 2 Seluma. Siswa-siswi melakukan sholat secara bergantian, laki-laki melaksanakan sholat dhuha pertama kemudian dilanjutkan dengan perempuan, sholat dhuha di ikuti oleh seluruh kelas dari kelas VII hingga kelas IX yang di laksanakan di Musholla MTsN 2 Seluma pada Rabu (24/7).

Tujuan diadakannya shalat dhuha setiap hari adalah untuk membentuk karakter siswa agar gemar melaksanakan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah shalat dhuha. Selain itu shalat dhuha juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, jalan dipermudah. Kegatan shalat dhuha juga untuk membangun keimanan yang kuat dan mengajarkan tentang keutamaan shalat dhuha.

Hal ini juga merupakan salah satu upaya pembentukan akhlaq dan karakter siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma  adalah dengan kegiatan pembiasaan yang dilakukan secara rutin yaitu shalat dhuha.

Dalam persiapan shalat dhuha dibantu oleh para guru piket yang juga membantu untuk menggerakkan siswa untuk shalat. Siswa yang masih di dalam kelas atau masih di parkir segera di arahkan mengambil air wudhu untuk persiapan shalat. Selesai sholat siswa-siswi memasuki kelas dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA