Kegiatan Pemasangan Umbul-Umbul KUA Kecamatan Seluma Selatan Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Seluma (Humas) - Seluruh staf, Penyuluh Agama Islam ASN, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan berpartisipasi langsung melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih karena sebentar lagi akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-79, Jum'at (2/8).

Proses pemasangan umbul-umbul dilakukan secara gotong royong dengan penuh keceriaan dan semangat kebangsaan. Saling bergotong-royong memasang umbul-umbul dari satu sudut ke sudut lainnya, menciptakan panorama indah yang memancarkan semangat persatuan dan kesatuan. Kegiatan ini bukan hanya sekadar upaya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-79, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari rasa patriotisme dan nasionalisme pegawai KUA Kecamatan Seluma Selatan. Melalui pemasangan umbul-umbul ini, sebagai bentuk meneguhkan komitmen untuk terus melestarikan nilai-nilai luhur bangsa serta mengokohkan persatuan dalam keragaman.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 menandakan kelahiran sumber hukum di Indonesia yang mengatur ketatanegaraan secara menyeluruh. Cita-cita bangsa yang tercantum dalam proklamasi kemerdekaan menjadi arah gerak bangsa.

Kita tidak berperang, kita hanya diminta untuk memasang bendera di depan rumah dan kantor guna mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan negara kita ini sehingga menjadi Negara yang merdeka yaitu Negara Republik Indonesia yang diakui Dimata Dunia.

Tema perayaan HUT RI 2024 ini adalah 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Logo dan tema HUT ke-79 RI lengkap tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-04/M/S/TU.00.03/07/2.

Elon Suparlan, S.H.I.,M.H menyampaikan dengan penuh haru dan kebanggaan, berharap bahwa melalui setiap umbul-umbul yang berkibar, semangat perjuangan para pahlawan dan semangat kemerdekaan akan selalu hadir dalam setiap langkah kehidupan bermasyarakat. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi simbolis, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai dan memperjuangkan bangsa dan negara. Inilah wujud konkret dari kecintaan, kesetiaan, dan pengabdian kita sebagai warga Indonesia, yang terwujud melalui pemasangan dekorasi umbul-umbul yang meriah dan penuh makna dalam peringatan HUT RI ke-79.(Naf/Mini)


TERKAIT

Berita LAINNYA