Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja Lakukan Persiapan Pelaksanaan Safari Jum’at

Seluma (Humas) - Safari Jumat merupakan ajang silaturrahim sekaligus mendekatkan jajaran KUA,Penyuluh Agama Islam dengan  jamaah masjid dan masyarakat yang berada diwilayah  Kecamatan Sukaraja.Salah satu upaya Hamdan Fauzi untuk tetap terhubung secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan pesan-pesan keagamaan  yang memotivasi pada masyarakat dengan mengadakan safari Jumat.

Pada hari Jumat,09/10, Kepala KUA H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I beserta Penyuluh Agama Kecamatan Sukaraja Qomaroddin Berkesempatan sebagai petugas Khotib dan Imam Pada Sholat Jum’at di masjid Nurul Huda Desa cahaya Negeri kecamatan Sukaraja. Dalam Kutbahnya Ia menyampaikan tentang Tiga yang bermakna dalam tanggal 17 untuk umat islam dan seluruh rakyat Indonesia.

Yang pertama  17 Rakaat jumlah sholat yang wajib dilaksanakan bagi umat islam., yang kedua 17 ramadhan hari nuzulul quran yang mana pada saat itu turunnya kitab suci alquran bagi Umat islam,dan yang ke tiga 17 Agustus Hari kemerdekaan seluruh rakyat indonesia ,dimana pada hari itu seluruh masyarakat indonesia merayakannya dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi agama,nusa dan bangsa.

Hamdan mengajak seluruh jemaah untuk memperkuat ikatan keagamaan dan sosial serta menjaga kebersamaan di tengah-tengah perbedaan. Kegiatan Safari Jumat kali ini bukan hanya sekedar ritual, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat silahturrahmi antara KUA dengan masyarakat Kecamatan Sukaraja, ujarnya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA