Kan Kemenag Kabupaten Seluma : Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Akan Memberikan Banyak Kemudahan Bagi Masyarakat

Seluma (Humas) – Pemerintah Kabupaten Seluma kerjasama dengan  Kemenag Kabupaten Seluma, Instansi vertical, dan OPD tekhnis, semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Hal ini, seiring dengan rencana akan dibukanya Mall Pelayanan Publik (MPP) pada 12 Agustus  mendatang. Dalam hal ini Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma melalui Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto, S. H.I,. M.H , hadir ke MPP untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang akan disiapkan. keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.Kesiapan pembukaan MPP dilakukan dimulai dengan menggelar rapat bersama seluruh lembaga, instansi, dan OPD yang tergabung di MPP, hingga meninjau langsung sarana dan prasara yang telah disiapkan pemerintah Daerah .

Nanang Hermanto, S.H.I,.M.H  berharap, mulai hari ini  Kemenag  yang tergabung sudah mulai running. Karena, kita ingin melakukan tes apakah internet nya memadai atau ada kekurangan-kekurangan ketika sudah dijalankan aplikasi dari Kemenag.

"Mulai hari Senin Kemenag yang tergabung sudah masuk untuk test running nya, apakah ada gangguan atau tidak. Sehingga, ketika soft opening nanti tidak ada kendala," ucap Nanang.

Sebagai informasi, di dalam MPP ini jenis layanan publik yang disediakan diantaranya layanan, penyelenggaraan Haji dan Umroh, Bimbingan Masyarakat Islam, perpajakan, perizinan, permohonan pasport baru, perpanjangan pajak kendaraan bermotor 1 tahun, proses perpanjangan SIM, pelayanan hukum, hingga layanan informasi produk pengadilan.

Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di MPP, nantinya dapat melakukan pendaftaran secara offline dengan datang langsung ke MPP .

Selanjutnya Nanang menjelaskan“Manfaat MPP ini sangat banyak, karena ini kan memberikan pelayanan, baik itu OPD-OPD terkait, maupun instansi vertikal. Jadi masyarakat tidak perlu ke tempat masing-masing OPD, tetapi langsung ke MPP DPMPTSP sudah dilayani, selesai, diusahakan selesai dalam satu hari. Harapan ke depan semoga DPMPTSP semakin bagus, dan berharap semua pelayanan bisa dilakukan cepat, mudah, murah, tanpa biaya kalau memang tidak berbiaya, dan satu pintu,” tandasnya. (Naf)


TERKAIT

Berita LAINNYA