Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pegawai KUA Kecamatan Binduriang Siap Berikan Pelayanan Prima

Rejang Lebong (HUMAS) - Kerjasama antara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binduriang dengan Puskesmas Kepala Curup tidak hanya pada  pemeriksaan Calon Pengantin (CATIN) saja melainkan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai juga. Pagi ini bertempat di KUA Kecamatan Binduriang Tim Medis dari Puskesmas melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Pegawai KUA Kecamatan Binduriang, (Selasa, 09/07/2024)

Terkait kepentingan tugas dan fungsi pelayanan pada KUA Kecamatan Binduriang, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu ikhtiar bagi segenap jajaran Pegawai KUA Kecamatan Binduriang untuk mewujudkan kondisi fisik para pegawai yang selalu sehat selama bekerja yang pada akhirnya menjadi penunjang dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi Masyarakat di Kecamatan Binduriang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Kepala Curup  terdiri dari 4 orang petugas yakni Iin Parlina, Amd. Kep, Leni Kpntesa, Amd. Kep, Nadea Ismarina, Amd. Kep dan Siska Syntia Ariskayana, SKM yang merupakan tenaga promkes Puskesmas Kepala Curup. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya deteksi dini terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM). Deteksi dini ini berguna untuk menemukan secara cepat adanya kemungkinan seseorang terkena PTM atau memiliki faktor resiko. Dengan diketahuinya faktor risiko PTM secara dini pada seseorang maka pencegahan dan pengendalian dapat dilakukan sedini mungkin.

Sejumlah petugas medis melakukan pelayanan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, pengecekan gula darah bagi peserta yang beresiko. Alhamdullillah hasil pemeriksaan seluruh pegawai KUA yang hadir Diana Erlina, S. Sos, Elidayani, S. Pd, Erdison, S. Kom. I, Romadon, S. Pd dan Zulkarnain, S. Ag hasilnya dinyatakan sehat dan diminta agar tetap menjaga kesehatan serta pola makan yang teratur jelas Siska

Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini memberikan manfaat untuk kita dan semoga dapat dilakukan lebih sering dan rutin serta menjadi pengingat untuk semua bahwasanya menjaga kesehatan merupakan hal yang penting untuk dilakukan,” ungkap Zulkarnain, S. Ag

 


TERKAIT

Berita LAINNYA