Jaga Kebugaran, MAN 2 Kepahiang Kontinu Senam Bersama

melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dilakukan setiap Jumat 2 dan 4 yang berlangsung di Lapangan Kompleks MAN 2 Kepahiang, Jumat (25/10).

Kepahiang (Humas) – Pembelajaran akan berjalan lebih efektif manakala peserta didik dan pendidik merasa sehat jasmani maupun rohani. Untuk menjaga kesehatan jasmani tentunya butuh gerak yang teratur. Begitu juga yang dilakukan keluarga besar MAN 2 Kepahiang melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dilakukan setiap Jumat 2 dan 4 yang berlangsung di Lapangan Kompleks MAN 2 Kepahiang, Jumat (25/10).

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin, S.Ag. melalui Waka Kesiswaan, Mulyanto, M.TPd. mengatakan bahwa para siswa, guru,dan karyawan kontinu melaksanakan senam. Untuk menjadikan jasmani lebih sehat, karena olahraga. “Slogan dari bahasa latin Mens sana in corpore sano yang artinya Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat, maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga,” jelas Mul.

“Ada 3 senam yang dilakukan yakni, SKJ, senam Germas, senam poco-poco. Para anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dilatih terlebih dahulu oleh guru olahraga sebelum mereka menjadi instruktur saat pelaksanaan senam.

Mul berharap semoga para siswa, guru, dan karyawan turut aktif mengikuti senam. Sehingga tubuh menjadi bugar. Kalau tubuh sudah bugar tentunya pelaksanaan pembelajaran akan berlangsung kondusif. Sehingga para siswa akan meraih prestasi gemilang baik akademik maupun non akademik. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA