IT Itu Penting, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan Menerima Bimbingan Peningkatan Kualitas SDM

Seluma (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Seluma dalam hal ini di wakilkan oleh Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto,,.MH memberi bimbingan dan pengarahan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Teknologi Informasi. Oleh sebab itu, kegiatan ini mampu meningkatkan keahlian dan kompetensi diri kita sebagai pelayanan umum, Selasa (21/5).

Teknologi digital merupakan modalitas utama dalam pembangunan manusia Indonesia untuk menghadapi dinamika global yang penuh tantangan di saat ini maupun ke depannya nanti.

Menurut Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Seluma Nanang Hermanto, M.H Ketika ditemui diruangannya, terlihat sedang membimbing dan mengarahkan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan dalam membuat Google Form Pendataan Pengukuran Arah Kiblat Masjid dan Musholah yang didampingi juga oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan bahwasannya kita sebagai pelayan publik harus mengerti tentang perkembangan zaman ini, terutama mengenai Teknologi Informasi karena melalui teknologi memudahkan pekerjaan kita sebagai pelayan publik, tutur Nanang.

Elon Suparlan selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, menambahkan kita sebagai ASN harus peka dan melek terhadap perkembangan Teknologi Informasi saat ini , jangan sampai orang sudah berlari kita baru belajar berjalan. Karena mau tak mau kita harus menerima, perkembangan itu akan maju dengan pesat, tidak ada lagi isitilahnya gagap teknologi. Kalau kita tidak mulai dari sekarang kita akan tertinggal jauh kedepannya. Jangan hanya jadi penikmat dan menerima saja, kita harus tau juga prosesnya, tambah Elon. (Naf/Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA