Dukung Kegiatan Keagamaan MUI RL Adakan Kunjungan ke KUA Kota Padang

Rejang Lebong (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Efrianto dengan tulus menyambut kedatangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong, Bpk. H. Abuzar, Lc, MA beserta anggota delegasinya, Bpk. H. Suryono, MHI. Kunjungan ini menandai dimulainya langkah penting dalam membentuk kepengurusan MUI di Kecamatan Kota Padang.

"Hari ini kami mengadakan rapat kecil untuk membentuk kepengurusan MUI kecamatan Kota Pandang agar dapat mempererat silaturahmi pengurus kabupaten dengan pengurus kecamatan," kata Efrianto.

Tujuan dari kehadiran MUI di kecamatan ini adalah untuk mendukung pemerintah dalam urusan keagamaan, termasuk penyelenggaraan hari besar Islam seperti 1 Muharram, Maulid Nabi, dan Isra' Mi'raj. MUI menekankan bahwa organisasinya bersifat netral dan bukan terlibat dalam politik atau golongan tertentu, fokusnya adalah pada pelayanan kepada umat yang mengikuti ajaran Ahli Sunnah Wal Jama'ah di kecamatan Kota Pandang.

"MUI tidak terlibat dengan orang LDII, orang yang suka bid'ah, atau orang sesat," tegas Abuzar dalam pernyataannya.

Kedepannya, setelah terbentuknya pengurus MUI Kecamatan Kota Pandang, rencananya akan dilakukan pengukuhan dan pembinaan lebih lanjut oleh Pengurus MUI Kabupaten Rejang Lebong pada hari Selasa mendatang.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai momen formalitas, tetapi sebagai awal yang penting dalam memperkuat jaringan kelembagaan keagamaan di tingkat kecamatan, demi meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan umat Muslim di daerah ini.


TERKAIT

Berita LAINNYA