Data Zakat Desa Hargo Binangun Ulu Talo Capai 1.870 Kg Beras dan Uang Rp. 16.450.000

Seluma (Humas) – Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Ulu Talo Al-Ustad Mohsinin menyampaikan kepada Pelaksana Tugas Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ulu Talo H. Mahbain, S.IP besaran Zakat pada salah satu Desa binaannya yaitu Desa Hargobinangun sudah mmencapai 1 Ton Lebih dan Uang berjumlah Enam Belas Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah, laporan tersebut disampaikan pada Rabu, 03/04.

Dikatakannya Zakat tahun 2024 ini masih dalam pengumpulan oleh petugas dan masih berlangsung, namun untuk mengetahui secara pasti ke pinalan pada H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan datang. Sampainya. 
“Alhamdulillah masyarakat begitu ada keputusan beberapa waktu yang lalu dari Kementerian Agama tentang besaran zakat, masyarakat langsung memberikan Zakatnya kepada petugas penerima zakat” tegasnya. 

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ulu Talo terus menyampaikan kepada semua Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk sesegera mungkin menyampaikan kepada masyarakat diwilayah binaan masing-masing tentang pengumpulan data zakat, mengingat di Kecamatan Ulu Talo ini masih sangat sulit dalam berkomunikasi dikarenakan jaringan internet masih sangat terbatas.Dengan harapan pada saat hari raya Idul Fitri nanti tidak adalagi masyarakat lupa atau belum tahu besaran zakat yang dikeluarkan. (Eka/bn)


TERKAIT

Berita LAINNYA