Dalam Upaya Lancarnya Proses Pencatatan Nikah , Operator KUA Curup Timur Gencar Input Data Catin Di SIMKAH

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Salah Satu tugas penting di Kantor Urusan Agama Adalah Pengimputan data catin di Sistem Informasi Manajemen Nikah ( SIMKAH ) .

Sistem informasi manajemen nikah (SIMKAH) merupakan salah satu pencatatan pernikahan. Program SIMKAH adalah program aplikasi yang digunakan dan khusus dibuat untuk mengumpulkan data-data nikah dari  semua KUA di Indonesia secara Online. Tujuan dari SIMKAH membantu masyarakat yang akan melaksanakan pernikahan melalui aplikasi. (29/07)

Sebagai Komitmen terhadap program kementerian Agama ini , Lian Felinda, SH selaku Operator KUA Kecamatan Curup Timur sangat Antusias melaksanakan tugasnya, Ia mengatakan dengan adanya SIMKAH Ini proses pencatatan data catin lebih epektif dan efisien.

Sementara itu, Hafizano,S.Ag.MH selaku Kepala KUA selalu Memberikan Arahan supaya pelayanan Terhadap masyarakat Terutama berkaitan dengan pencatatan Nikah dilaksanakan dengan baik dan teliti supaya jangan ada kesalahan penginputan "Kami Akan selalu berupayah semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan sebaik - baiknya terhadapa masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan data yang sebenarnya terkait data catin yang akan melaksanakan pernikahan supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari " Ujarnya. 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA