Cek Kesehatan Siswa MTsN 3 Seluma Oleh Petugas Kesehatann PUSKESMAS Penago II

Seluma (Humas) - UPT Puskesmas Penago II mengadakan kegiatan cek kesehatan siswa ung ke MTsN 3 Seluma. Pengecekan kesehatan dilakukan pada siswa  kelas VII MTsN 3 Seluma yang berjumlah 80 siswa,  Waka Kesiswaan dan beberapa orang guru turut mendampingi dalam kegiatan ini, yang bertempat di Musholah Ar-Rayyan MTsN 3 Seluma, (25/7).

Pengecekan  kesehatan anak sekolah (Screening) adalah salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik, penjaringan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tinggi badana , rabun jauh dan berat badan.

Waka Kesiswaan  Ruspan Efendi, S. Pd mengatakan “Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Penago II  setiap awal tahun ajaran baru dan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang tertuang dalam MOU antara MTsN 3 Seluma dan UPT Puskesmas Penago II kegiatan ini diakhiri dengan pembagian pil tambah darah dan diharapkan untuk para Siswa dan siswi selalu sehat baik secara jasmani maupun rohani ” jelas Ruspan (Naf/Rkn) .


TERKAIT

Berita LAINNYA