Cegah Stuting PAI KUA Kecamatan Lubuk Sandi Giat Suluh Remaja

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Lubuk Sandi Rahmi Susilawati S.HI  Menyampaikan  Isilah waktu Luangmu dengan Hal - hal yang bermanfaat untuk dirimu dan orang lain. Dilaksanakan pada saat mengisi acara Posyandu Remaja Desa Rena Panjang. Sabtu 24 Mei 2024 lalu. Kegiatan ini terjadwal pada setiap bulan minggu ketiga. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. merupakan salah satu program pemerintrah dalam Upaya penurun stunting di kecamatan lubuk Sandi Ujar Rahmi.

Masa remaja adalah masa transisi yang ditandai oleh adanya perubahan fisik, emosi dan psikis., adalah suatu periode masa pematangan organ reproduksi manusia, dan sering disebut masa pubertas. Masa ini anak mengalami perubahan menjadi mahkluk aseksual.

Lebih lanjut Rahmi menerangkan, bahwa masa remaja adalah masa emasnya kehidupan yang tidak akan terulang. Pada masa ini  penuh tantangan, karena banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk masa depannya. Namun, jika salah melangkah, remaja bisa terjebak dalam pergaulan yang salah dan tentu saja akan memiliki banyak dampak negatif. Salah satu pernikahan dini menyebabkan anak lahir stunting.

Penyuluhan ini bertujuan agar para Remaja  bisa memanfaatkan waktu-waktu Istimewa di masa Remajanya dengan  Hal- hal yang baik yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

IIs Sumirat,S.HI sangat mendukung kegiatan ini. Menurut IIs Penyuluhan Keagamaan dimulai sejak anak Usia dini. Penyuluh bukan hanya giat suluh pada Pengajian Ibu-ibu dan Bapak – Bapak Saja tapi juga berikan penyuluhan bagi para remaja.(Naf/Rhm)


TERKAIT

Berita LAINNYA