Berlangsung Semarak, MTsN 2 Kepahiang Selenggarakan Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten

Berlangsung Semarak, MTsN 2 Kepahiang Selenggarakan Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten

Kepahiang (Humas) --- Gerakan aksi bergizi tingkat kabupaten telah  diselenggarakan  di MTsN 2 Kepahiang pada hari ini Jumat (23/08/2024).  Bertempat di lapangan MTsN 2 Kepahiang, berbagai kegiatan berkenaan dengan aksi bergizi tingkat Kabupaten Kepahiang  tersebut berjalan dengan tertib, lancar, dan sukses.

Kegiatan aksi bergizi sudah dimulai  sejak pukul 07.10. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Kepahiang dan tim dari dinas kesehatan, tampak hadir juga tim dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang salah satu yang ikut hadir adalah Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Kepahiang, Abdullah, S.Ag.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada aksi bergizi diantaranya yakni senam germas bersama, atraksi pasukan 79, sarapan pagi bersama, edukasi penyuluhan kesehatan, pemberian tablet penambah darah, dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan  dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran dari Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat Kementrian  Kesehatan   RI Nomor:PK.0501/B.II/22-2024 tentang pelaksanaan gerakan aksi bergizi serentak.

Seluruh siswa MTsN 2 Kepahiang lengkap mengenakan pakaian olahraga, sedangkan para dewan guru, beserta TIM dari Dinas kesehatan dan tim pejabat dari kemenag kompak dengan mengenakan pakaian olahraga bernuasa merah putih seirama dengan nuansa kemerdekan RI ke-79.

Dimulai dengan senam germas bersama, kegiatan dilanjutkan dengan atraksi ke-79 dari TIM siswa dan guru MTsN 2 Kepahiang, kemudian dilanjutkan dengan seluruh siswa sarapan bersama. Seluruh siswa membawa bekal sarapan dari rumah masing-masing. Makanan yang dibawa adalah makanan sehat, bebas dari makanan berpengawet.  Bagi siswa perempuan telah dibagikan juga tablet penambah darah, untuk langsung diminum setelah sarapan.

Menurut tim dari Dinas Kesehatan, tujuan dari kegiatan aksi ini adalah untuk membentuk kebiasaan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta mengonsumsi tablet penambah darah bagi siswa perempuan.

“Siswa yang cerdas tumbuh dari badan yang sehat. Badan akan sehat jika kita mengonsumsi makanan yang sehat, pola makan yang tepat, dan penting mengonsumsi tablet penambah darah”, tutur tim Dinkes.

Bertindak sebagai MC dalam kegiatan adalah Bella Salsabilah Alfazein, S.M, tim humas dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang yang membawakan acara dengan semangat dan menambah antusias. Kepala Madrasah, Supriyadi, S.Pd.I, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada tim Dinas Kesehatan dan tim dari Kemenag Kabupaten Kepahiang yang telah berkenan hadir di MTsN 2 Kepahiang  dan seluruh dewan guru, staf, serta seluruh siswa.

“ Kepada seluruh tim Dinkes Kab.Kepahiang, tim dari Kemenag Kab.Kepahiang, dewan guru, stap, dan tata usaha serta seluruh siswa, kami mengucapkan terima kasih telah menyukseskan kegiatan hari ini,”tutur Supriyadi.

Kegiatan ditutup tepat pukul 10.00 WIB, dengan pembagian doorprize dari tim dinas kesehatan kepada para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA