MTs 02 Kepahiang Menerapkan Model Pembelajaran Kontekstual

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/ 10 Siswa dikatakan belajar apabila siswa mengalami perubahan, dari belum memiliki kompetesi sehingga memiliki kompetensi. Proses belajar mengajar harus dilakukan secara bermakna agar kemampuan yang dimiliki siswa dapat bertahan lama dan diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari. “ilmu yang dipelajari siswa disekolah dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari” tutur Daryun, M.Pd, Mat selaku guru matematika di MTs N 02 Kepahiang.

Berbagai macam model pembelajaran dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan siswa, salah satunya adalah Model Pembelajaran Matematika diluar Kelas (Outdoor mathematics Learning). Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Daryun, M,Pd, Mat di MTsN 02 Kepahiang ternyata Model pembelajaran Matematika di Luar Kelas (Outdoor mathematics Learning) dapat meningkatkan kemampuan Pemecahan Masalah, Penalaran Matematika, dan berpikir Kreatif.

“Guru-guru harus berinovasi menerapakan model pembelajaran agar tidak ketinggalan dalam menghadapi kemajuan zaman yang semakin modern” jelas Bahrun Nasir, S.Ag selaku Kepala MTs 02 Kepahiang. Model pembelajaran sekarang berfokus kepada siswa, siswa yang harus aktif dan banyak berperan. Sebagi pusat pembelajaran maka siswa mempunyai peranan penting terhadap aktivitas belajar mengajar, guru berperan sebagai motivator dan pengarah saja jika hal tersebut diperlukan. (daryun)


TERKAIT

Wilayah LAINNYA