Tari Kreasi MTsN 1 Rejang Lebong Sabet Juara

Rejang Lebong (Humas) --- Menyambut HUT RI ke-79, MTsN 1 Rejang Lebong turut memeriahkan perlombaan tari kreasi yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Padang Ulak Tanding. Melalui tarian kreasi Cung Mak Ilang dan Tari Kreasi Nusantara, siswa-siswi MTsN 1 Rejang Lebong ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya melestarikan budaya bangsa dan semangat persatuan.

Lomba yang diselenggarakan oleh Karang taruna Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) ini berlangsung di lapangan pasar Padang Ulak Tanding, Sabtu (10/8/2024) dengan peserta dari tingkatan SD, SMP dan orang dewasa.

Dessi lia yang merupakan guru seni Budaya dan di bantu Efra Hutatera, S.Pd sebagai Pendamping saat pelaksanaan lomba serta Rohana Sari Sirait selalu tim Make over anak - anak di MTsN 1 RL mengatakan bahwa pihak sekolah sengaja untuk menampilkan anak-anak didiknya agar berpartisipasi pada perayaan HUT RI ke 79 yang di selenggarakan oleh pihak Kecamatan Yakni Karang Taruna Kecamatan.

“ ini bukan kali pertama mereka tampil, Pentas seni serupa juga pernah mengikuti hanya saja bukan dalam kategori lomba tapi hanya tampil pada acara perpisahan sekolah saja. Ini juga merupakan kesempatan bagi kami dari MTsN 1 RL dalam memperkenalkan diri ke masyarakat tentang salah satu kegiatan yang ada di sekolah kami" ungkap Desi

Lebih lanjutnya dirinya juga menyampaikan, bahwa dalam perlombaan, tujuannya bukan bertujuan untuk menjadi juara, namun lebih kepada melatih mental anak-anak dan membantu untuk mensukseskan kegiatan Karang Taruna PUT. 

Alhasil berkat kerjasama dari tim guru pendamping, tim Tari Kreasi Putra mendapatkan juara 2 dan tim tari kreasi putri mendapatkan juara harapan 2. Semoga prestasi di bidang pentas seni ini akan terus dipertahankan. Demikian Desi. (dessi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA