Sosialisasi Pembinaan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba KKN UMB Di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- MTs Negeri 2 kembali mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai penanggulangan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, Kelas 9 dipilih sebagai sasaran kegiatan ini karena usia mereka baru akan menginjak dewasa dan secara perkembangan kejiwaan masih labil dan ingin menemukan jati diri. 

Secara psikologis mereka mempunyai rasa ingin tahu yang besar, senang coba coba, suka ikut-ikutan teman, rasa solidaritas group yang kuat dan mudah terpengaruh oleh lingkungan sehingga  mereka sangat rawan  dan rentan menjadi objek sasaran peredaran narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas IX B pada hari Jum'at (9/8).

Vivin selaku pembicara menyampaikan dalam materinya "Dampak narkoba sangat mempengaruhi mental dan pendidikan bagi para pelajar saat ini yang diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa. 

Namun dengan kemajuan teknologi dan globalisasi informasi bangsa kita menghadapi tantangan besar untuk memerangi penyebaran narkoba. Hingga kini penyebaran narkoba tidak bisa dicegah, hampir semua penduduk dunia dengan mudah mendapat narkoba dari oknum–oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan kita pernah menerima kabar bahwa berton ton narkoba dimasukkan ke Indonesia dari negara lain. Selain itu Mahasiswa KKN UMB Vivin juga menyampaikan ketentuan hukum dan undang undang yang mengatur tentang narkoba.

Kegiatan ini diakhiri dengan pesan dari semua mahasiswa KKN kepada para siswa supaya berhati hati dalam bergaul dan jangan mau kalau ditawari narkoba dan dimohon untuk segera melaporkan kepada guru atau kepolisian. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA