Ratusan Anak PAUD/TK Ikuti Manasik Haji Cilik

REJANG LEBONG (HUMAS)----  Ratusan anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Kota Padang, dan Binduriang mengikuti kegiatan Manasik Haji Cilik yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kecamatan Padang Ulak Tanding. Acara berlangsung di lapangan pasar Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding dari pukul 08.00 hingga selesai.(17/10/24)

Kepala UPTD Diknas, Bapak Mas Maun, SP.d, membuka acara dengan menyampaikan bahwa tujuan Manasik Haji Cilik ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak bagaimana melaksanakan rukun Islam yang kelima, yaitu ibadah haji. "Dengan kegiatan ini, diharapkan pemahaman dan keterampilan anak-anak kita terkait pengenalan ibadah haji semakin meningkat," ungkap Bapak Mas Maun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus HIMPAUDI Kecamatan Padang Ulak Tanding dan sekitarnya atas terlaksananya acara ini dengan baik.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Sekcam PUT, Ibu Rukiyawti, SE, serta perwakilan dari Koramil, KUA, Puskesmas, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Rejang Lebong, dan Ketua HIMPAUDI PUT, SBI, SBU, Kota Padang, serta Binduriang. Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Manasik Haji menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HIMPAUDI di wilayah PU Tanding dan sekitarnya secara berkesinambungan.

Sebanyak 274 anak sangat antusias mengikuti prosesi Manasik Haji Cilik ini, dengan beberapa dari mereka menunjukkan keseriusan dalam memahami setiap langkah untuk menjadi haji atau hajjah yang baik. Sementara itu, para orang tua dan wali anak juga terlihat bersemangat mengantar putra-putri mereka, selain memperoleh ilmu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar orang tua.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Faik Sag, selaku Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan PU Tanding. Ibu Diana Erlina, S.Pd., selaku Sekretaris Pelaksana, berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan pelaksanaan yang semakin baik dan sukses.

Dengan terselenggaranya acara Manasik Haji Cilik ini, diharapkan anak-anak dapat lebih memahami nilai-nilai ibadah dan pentingnya melaksanakan rukun Islam dengan penuh kesadaran. Kegiatan ini juga menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter anak sejak dini.(haikal)


TERKAIT

Berita LAINNYA