Pranata Humas Kantor Kemenag Kabupaten Seluma Mengikuti PJJ Pelatihan Protokoler Secara Virtual

Seluma (Humas) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang Protokoler, 2 orang Pranata Humas Kantor Kemenag Seluma mengikuti pelatihan yang disenggelarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang yang digelar selama 5 hari, Senin-Jumat  22-26  April 2024 (22/4).

Kegiatan pelatihan dibuka secara virtual oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang dr. H. Saefudin, S. Ag. M. Si  Pelatihan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh atau e-learning.

Dua Pranata Humas tersebut yaitu Eka Afriani, S. Pd dan Nafiah, S. Sos Mengatakan bahwa Kehumasan dan keprotokolan merupakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan. Ia juga mengatakan bahwa manfaat dari rapat koordinasi keprotokolan adalah untuk menyamakan persepsi satu sama lain agar tidak terjadi kesalahpahaman yang mengganggu jalannya suatu acara.Pelatihan ini berguna untuk meningkatkan kapabilitas kehumasan   yang bertugas serta implementasinya di lapangan, melalui layar virtual.

Sementara Pranata Humas harus mengerti tentang pembawa acara atau MC yang sangat erat kaitannya dengan kehumasan dankeprotokolan  bahwa baik atau tidaknya suatu acara juga ditentukan dari kapabilitas seorang pembawa acara.

Pelatihan ini juga disertai dengan pree test, post test, dan pemberian tugas untuk mengetahui pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing peserta setelah mengikuti proses pembelajaran.(Naf)


TERKAIT

Berita LAINNYA