PIN Polio Sukses Digelar di MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu

Rejang Lebong (Humas)--- Sesuai instruksi  dari DINKES (Dinas Kesehatan) Rejang Lebong, Mis Muhammadiyah 14 Talang Ulu berpartisipasi dalam kegiatan PIN POLIO (Pekan Imunisasi Nasional Polio).

Sebanyak 80 peserta didik yang terdiri dari 90% siswa kelas satu dan berusia maksimal 7 tahun mengikuti imuniasi polio. Bersama petugas puskesmas setempat kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini (23/07) di  ruang kelas satu.

Menurut Bidan Kurnia yang merupakan salah satu petugas Puskesmas menyampaikan edukasi bahwa, penyakit Polio merupakan salah satu jenis penyakit  berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Maka sedari dini harus di cegah melalui imunisasi polio yang dilakukan secara serentak ini.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih selama 2 jam tersebut sukses dilaksanakan dan berlangsung kondusif. Peserta didik yang terdata untuk mengikuti kegiatan imunisasi polio tampak kooperatif dalam kegiatan tersebut. Hal ini senada dengan pernyataan Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr, selaku Kepala Madrasah yang menyatakan bahwa adanya edukasi pentingnya imunisasi kepada peserta didik sebelum dilakukan imunisasi cukup menjadikan peserta didik antusias, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah Pelaksanaan PIN Polio berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terimakasih kepada petugas Puskesmas Curup Timur yang sangat membantu dalam pelaksanaan imunisasi polio serentak ini”, Tutur kepala Madrasah.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA