Perdalam Peran Penyuluh, Kepala KUA Sindang Dataran Berikan Pembinaan

REJANG LEBONG (HUMAS) ---Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Dataran, Yukran Domesti S.Th.I, melakukan pembinaan kepada para penyuluh agama Islam di wilayah tersebut. Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan profesionalisme para penyuluh agama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut Yukran Domesti, S.Th.I memberikan pengarahan kepada para penyuluh agama tentang pentingnya peran mereka dalam menyebarkan ajaran agama Islam yang moderat, toleran, dan berwawasan kekinian. Beliau menekankan bahwa penyuluh agama memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu masyarakat memahami ajaran agama secara benar dan menyeluruh.

Selama sesi pembinaan ini, Yukran  juga mengingatkan lagi kepada seluruh Penyuluh Agama untuk aktif dalam melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai  program prioritas Pemerintah yaitu Pencegahan dan percepatan penurunan angka stunting dan pemberantasan judi Online.

Ia juga memberikan contoh-contoh praktik terbaik dalam memberikan ceramah, pengajaran, serta memberikan solusi untuk mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi oleh para penyuluh agama dalam menjalankan tugas mereka.

Pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan PAI Kecamatan Sindang Dataran serta memberikan manfaat yang optimal bagi binaan Majelis Taklim (MT) dan masyarakat di sekitar wilayah tersebut.(efri)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA