Penyuluh KUA Binduriang Semangat Gelar Bimbingan Penyuluhan Baca Qur'an Majelis Taklim Nurul Karim

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh Agama Islam Non PNS, Sopian, Senin (22/07) melakukan bimbingan penyuluhan baca Al Qur’an kepada Majelis Taklim Nurul Karim.

Bimbingan Penyuluhan baca Al Quran di Majelis Taklim Nurul Karim ini diadakan 2 kali dalam seminggu yakni hari Senin dan Kamis selepas shalat magrib yang bertempat di Mushollah SD Negeri 21 Rejang Lebong. Kegiatan rutin penyuluhan ini sudah lama Sopian jalankan semenjak menjadi PAH Tahun 2009 sampai dengan sekarang.

"Harapan dari kegiatan ini yaitu tidak ada lagi ibu-ibu yang tidak bisa membaca Alquran karena jika ibunya saja tidak bisa membaca Alquran bagaimana bisa mengajarkan anak paling tidak untuk membaca surat Al Fatihah secara benar." Ungkap Sopian.

Majelis Taklim Nurul Karim ini merupakan salah satu majelis binaan Sopian yang berada di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang dengan jumlah anggota kurang lebih 2o orang, Kerja sama antara PAI Non PNS ini dalam melakukan kegiatan karena sesuai dengan Peran dan fungsi utama Penyuluh Agama Islam yakni melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok binaan di masyarakat dari kelompok usia anak hingga kelompok tua.

Dengan adanya Majelis Taklim Nurul Karim ini diharapkan ibu-ibu  bisa membaca al qur’an dengan baik dan benar. Sehingga apabila ibu-ibu sering membaca Alquran maka hati ibu-ibu akan tentram damai dan akan berdampak positif pada suasana rumah dalam bekeluarga. Seorang ibu adalah jantungnya rumah. "Ungkap Sopian"

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA