Penyuluh Agama KUA Air Periukan Pimpin Manakif di Desa Binaan

Seluma (Humas), Kegiatan Manaqib dalam rangka kegiatan rutin sekaligus memperingati malam 11Hijriah Setiap bulan. Kegiatan yang berlangsung di kediaman Salah Satu Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan, tepatnya di desa Lawang Agung dimulai dari pukul 18:30 sampai dengan selesai. Selasa (28/05)

Warga mengadakan acara  MAJLIS RUTINAN MANAQIB  bertempat di kediaman Salah satu Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) dengan dihadiri oleh para ustadz/Ustadzan, tokoh Agama dan  juga Jama’ah yang menyempatkan waktunya untuk berkenan hadir pada acara tersebut. 

Acara ini dimulai pada pukul 18:15 WIB yang di awali dengan sholat Magrib berjama'ah  di lanjutkan dengan pembacaan Manakib syekh Abdul Qodir Jailani secara berjama'ah Yang di pimpin langsung oleh Parida Amalia  selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan  setiap malam 11 Hijriyah setiap bulan, "Ujarnya".

Acara berlanjut dengan pembacaan Dzikrul Ghofilin syekh Hamim jazuli(gus miek) yang di pimpin oleh Ustadz Winadi beliau adalah suami dari Parida Amalia Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA). Sesi yang terakhir yakni tepat pukul 23.00 WIB dan di lanjutkan dengan Pembacaan Doa Penutup, kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah nasi talaman/jambar nasi kuning yang sudah disediakan.

Harun, S.Ag M.H selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) menambahkan Manaqib Kubro ini merupakan dzikir akbar yang menjadi bagian dari wisata religi guna meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT secara lahir dan batin. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA