Penyuluh Agama Islam PUT Buka Layanan Konseling Keluarga Sakinah

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh Agama Islam Kec.Padang Ulak Tanding(PUT) membuka layanan koseling keluarga sakinah. (26/08)

Penyuluhan ini  membuka luas kesempatan untuk masyarakat Padang Ulak Tanding untuk berkonsultasi, tukar  pikiran,masalah keluarga sakinah.

Hal ini merupakan kegiatan yang dilakuan oleh para Penyuluh Agama Islam Kecamatan PU Tanding guna untuk memperluas  pelayanan pihak KUA kepada masyarakat yang membutuhkan konsultasi terutama  di bidang Munakahat (Pernikahan).

Kehadiran warga yang datang ke Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Ulak Tanding begitu antusias guna untuk berkonsultasi tentang masalah yang di hadapi, antara lain umur pernikahan (dispensasi perkawinan), cara mengatasi masalah dalam rumah tangga, dan berbagai masalah lain nya, termasuk yang bukan masalah wewenang KUA ( masalah kesehatan).

Dengan hadirnya Penyuluh Agama yang membuka kesempatan itu maka masyarakat mempunnyai kesempatan dan keberanian untuk mendatangi Kantor Urusan Agama Kecamatan PU Tanding untuk menceritakan permasalahan yang terjadi di dalam rumah tangganya, yang selama ini di anggap tabuh untuk bercerita dan bertukar pikiran karna belum adanya Wadah untuk berkonsultasi.

Bapak kepala KUA Kec PU Tanding Musa S, Pd.I, sangat mendukung kegitan ini,karena hal ini sangat membantu masyarakat pada umumnya , dan masyarakat yang mempunnyai masalah  keluarga pada khususnya.

Kegiaatan konseling ini dibuka sekitar 3 bulan yang lalu dan berjalan dengan lancar dan sangat di minati masyarakat Padang Ulak Tanding.(haikal)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA