Peringatan Maulid Nabi Muhammad : PAI Curup Timur ajak Jama'ah Gemar Sholawat

Rejang Lebong (HUMAS) – Bertempat dimasjid Nurul Hikmah Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur Penyuluh Agama Islam Kecamatan Curup Timur Reli Kusmanto, S.Pd.I diberikan amanah oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Desa Duku Ilir untuk mengisi Ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H Jumat malam Sabtu 20 September 2024.

Acara yang dilaksanakan bakda Isya tersebut mengundang antusias masyarakat Desa Duku Ilir untuk hadir. Turut hadir juga pada acara tersebut Kepala Desa Duku Ilir beserta perangkat, Perangkat Agama ,Panitia Pelaksana serta Masyarakat dari bapak - bapak , Ibu - Ibu beserta anak - anak yang juga ikut menyemarakkan acara.

Ustadz Reli Kusmanto yang diamanahkan untuk menyampaikan ceramah pada acara tersebut menyampaikan bahwa Momen Maulid merupakan Kesempatan untuk semakin memperbanyak Sholawat kepada nabi Muhammad SAW  Karena dalam Al-Quran disebutkan bahwa Allah dan para malaikat - malaikatnya saja senantiasa bersholawat untuk nabi Muhammad tentu saja kita sebagai Umatnya harus rajin-rajin bersholawat kepada nabi Muhammad SAW kerena Sholawat mempunyai manfaat yang luar biasa.

Pada Kesempatan itu Ustadz Reli juga mengajak anak - anak yang hadir untuk lebih mengenal sejak dini tentang biografi berserta Sirah Nabi Muhammad SAW "dengan mengenal dan mengetahui sejarah nabiyullah Muhammad SAW akan menumbuhkan rasa kagum serta cinta kepada Rasulullah Shalallahu alaihi walaupun kita tidak pernah bertemu dengan beliau", ujarnya.

Acara berlangsung sangat khidmat dan sesekali mengundang tawa karena ceramah yang lucu dan diakhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh imam Desa Duku Ilir. Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terus menggema dari masjid - masjid semakin menambah kecintaan kita kepada sang Rosul yang membawa rahmat bagi sekalian alam. ( Reli )


TERKAIT

Berita LAINNYA