Tingkatkan Profesionalitas, 2 Pembina Pramuka MIN 1 Bengkulu Tengah Ikuti KMD

Dua Pembina Pramuka dari Pangkalan 10.009-10.010 MIN 1 Bengkulu Tengah mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Bengkulu Tengah. ( 25/09/2024 )

Bengkulu Tengah (Humas) – 2 orang Pembina Pramuka Pangkalan 10.009-10.010 MIN 1 Bengkulu Tengah mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang gerakan Pramuka Bengkulu Tengah. Kegiatan KMD ini berlangsung di Aula Pendopo Rumah Dinas Kantor Bupati Bengkulu Tengah yang diikuti oleh perwakilan Kwartir Ranting Se Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu-Minggu, (25-29/09/2024).

Menurut Kepala Madrasah sekaligus Kamabigus MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. menyatakan " Pangkalan 10.009 dan 10.010 MIN 1 Bengkulu Tengah sangat antusias diadakannya kegiatan ini. Sebagai pangkalan yang sedang bergerak mengaktifkan gerakan pramuka di madrasah, tentunya sangat membutuhkan Pembina-pembina pramuka yang memiliki kemampuan melatih dan membina anggota pramuka yang ada, baik anggota siaga maupun anggota penggalang. Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar ini adalah solusi dalam mengatasi keterbatasan Pembina ini. Pada kegiatan KMD ini MIN 1 Bengkulu Tengah mengirimkan satu Pembina putri (Ibu Riyani) dan satu Pembina putra (Bapak Rahmat Firmansyah). Semoga kedua Pembina ini dapat mengikuti kegiatan KMD dari awal sampai akhir dengan sukses dan lancar." Ungkapnya 

Sebagai peserta KMD, Riyani menyampaikan rasa syukur dapat mengikuti kegiatan ini, karena memang sudah lama ditunggu-tunggu, katanya. Rangkaian kegiatan KMD ini sangat bermanfaat ilmunya nanti di pangkalan masing-masing demi terwujudnya pramuka yang unggul berklualitas, dan berkarakter sesuai harapan pemerintah kita. Kita sama-sama berharap ke depan aka nada lagi kegiatan yang sama atau kegiatan lanjutan guna memberi ruang untuk para Pembinameningkatkan kemampuan kepramukaannya, ungkap Bu Yani menutup pembicaraannnya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA