Penyuluh Agama Islam menanamkan Sifat kejujuran Pada Anak TPQ Al-Barokah

Seluma ( Humas) - Kehidupan didunia ini memiliki sifat kejujuran sangatlah penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ,Jujur dari kata yang sangat sederhana dan memiliki arti yang juga sederhana pula, yaitu mengakui, berkata, atau memberikan sesuatu perkataan atau informasi yang sesuai dengan kenyataan dan kebenaran. Kejujuran juga harus dilakukan atau di praktekan terutama pada diri sendiri di dalam kehidupan sehari-harii, jujur merupakan sikap yang ada pada diri manusia, akan tetapi kebanyakan manusia sulit menerapkan sikap jujur pada dirinya, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat lakilan Penyuluhan di TPQ Al-Barokah (25/08/2024).

Pada saat ini jarang sekali orang yang benar-benar jujur,  sikap jujur harus ditanamkan mulai dari diri sendir, dan harus mulai diterapkan pada usia dini. Menerapkan sikap jujur pada usi dini sangatlah penting, karena dengan menerapkan jujur pada anak akan membiasakan anak untuk  berkata jujur. 

Mahani Sebagai Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat mengatakan bahwa Di zaman sekarang ini orang pintar itu sangat banyak, mulai dari sarjana sampai dengan propisor, akan tetapi orang yang jujur  dan amanah sangatlah susah untuk didapati. Di dalam islam kejujuran itu merupakan salah satu sifat terpenting dalam kepribadian seseorang dan sekaligus menjadi pertanda keimananya . Kejujuran dapat membuat seseorang dipercaya akan kebenaran ucapan dan sikapnya. Orang yang jujur tentu memiliki sifat terpuji lainya, karena kejujuran merupakan  cerminan ahlak al- karima. 
Maka oleh sebab itu Mahani sebagai penyuluh agama islam tanamkan sikap jujur pada anak TPQ Al-  barokah di Desa Lunjuk kecamatan Seluma Barat dimulai usia usia dini.

Mahani menyampaikan pada anak- anak TPQ Al- barokah di Desa Lunjuk, "bahwa kita bersikap dan berkata jujur itu sangatlah penting dalam kehidupan kita sehari hari, karena dengan kita bersikap jujur kita dicintai manusia, disayangi teman- teman dan juga di cintai Allah". 

Mahani berharap semoga anak- anak TPQ Al- barokah, menjadi anak- anak yang benar- benar dan bisa menerapkan sifat yang jujur dalam kehidupan  keseharianya dan semoga anak- anak menjadi penerus dari TPQ Al- barokah ini menjadi yang lebih baik lagi. ( Naf/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA