Penyuluh Agama Islam KUA Selupu Rejang Giat Laksanakan Program Penyuluhan Jum'at

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kantor Urusan Agama (KUA) Selupu Rejang terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pemahaman keagamaan di kalangan masyarakat dengan melaksanakan program penyuluhan setiap hari Jum'at. Dalam penyuluhan kali ini, Zetti Sarlina, salah satu penyuluh agama Islam, menyampaikan materi tentang pentingnya majelis taklim sebagai wadah untuk menambah ilmu dan menjalin silaturahmi (26/07)

Dalam penyuluhan yang diadakan di Desa Cawang Baru, Zetti Sarlina menjelaskan bahwa majelis taklim memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam. "Majelis taklim bukan hanya tempat untuk menimba ilmu agama, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama muslim. Di sini, kita bisa saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperkuat ukhuwah Islamiyah," ujarnya.

Beliau juga menekankan bahwa mengikuti Majelis Taklim secara rutin dapat membantu meningkatkan kualitas iman dan takwa seseorang. "Dengan menghadiri majelis taklim, kita mendapatkan ilmu yang dapat membimbing kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk selalu berbuat baik dan menjauhi perbuatan yang tidak diridhai Allah SWT," tambahnya.

Peserta penyuluhan, yang terdiri dari kalangan ibuk ibuk setempat merasa mendapatkan banyak manfaat dan motivasi untuk lebih aktif mengikuti kegiatan majelis taklim di lingkungan mereka. "Materi yang disampaikan sangat relevan dan menginspirasi kami untuk lebih rajin menghadiri majelis taklim. Terima kasih kepada KUA Selupu Rejang yang telah menyelenggarakan penyuluhan ini," kata salah satu peserta.

Kepala KUA Selupu Rejang Ibnu Hajar, S.Ag.,M.H.I  mengapresiasi kerja keras Zetti Sarlina dan seluruh tim penyuluh yang terus berupaya memberikan pencerahan agama kepada masyarakat. "Program penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam di kalangan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua," ujarnya.

Dengan adanya program penyuluhan Jum'at ini, diharapkan masyarakat Selupu Rejang semakin giat mengikuti majelis taklim dan kegiatan keagamaan lainnya. KUA Selupu Rejang berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program serupa demi terciptanya masyarakat yang berilmu, beriman, dan berakhlak mulia.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA