Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat Sampaikan Materi Manfaat Produk Halal Pada Majelis Taklim At-Taqwa.

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Eli Sartika, S.H.I, memberikan materi kepada Ibu-Ibu Majelis Taklim AT-Taqwa Desa Tanjung Agung,Tentang manfaat produk halal. Ibu-ibu Majelis Taklim AT-Taqwa Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seluma Barat mengadakan Pengajian pada hari senin di rumah salah satu warga didesa Tanjung Agung,  pengajian tersebut diawali dengan Sholawat, selanjutnya pembacaan surat yasin dan tahlil serta dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang produk halal oleh Eli sartika, S.H.I Selaku penyuluh Agama Islam di Kecamatan Seluma Barat.(21/5)

Beliau menyampaikan kepada ibu-ibu majelis taklim " Seperti yang kalian ketahui bahwa banyak sekali makanan yang ada disekitar kita, namun belum tentu makanan tersebut halal dalam islam. Allah SWT melarang umatnya untuk memakan apapun yang haram dan memabukkan. Hal tersebut wajib di ketahui terlebih dahulu halal atau tidak sebelum dikonsumsi, lebih lanjut eli sartika mengatakan Sebelum itu kita harus mengenal terlebih dahulu mengenai makanan halal. Dalam islam makanan halal adalah barang yang diperuntukkan untuk dimakan atau diminum manusia dan serta bahan yang di kelolanya. Seperti yang disebutkan pada surah Al- Baqarah ayat 168 "yang menjelaskan bahwa Allah SWT. Menyuruh manusia untuk memakan makanan yang halal secara agama dari segi hukum baik segi zatnya maupun hakikatnya. Dan Allah SWT juga mengingatkan kepada kita agar tidak megikuti langkah-langkah syaitan"

ibu-ibu pengajian memahami dan mengikuti materi yang disampaikan dengan penuh semangat. Materi  tentang  produk halal ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu pengajian. Mereka dapat menambah pengetahuan bahwa sebelum makanan itu di konsumsi sebaiknya diketahui terlebih dahulu makanan tersebut halal untuk dimakan dengan salah satu contoh melihat label halal di kemasan produk, dengan adanya pemaparan materi ini diharapkan masyarakat terutama ibu-ibu majlis taklim lebih bijak dalam memilah dan memilih serta melihat makanan yang akan dikonsumsi.(Naf/El)


TERKAIT

Berita LAINNYA