Penyuluh Agama Islam KUA Karang Tinggi dalam Pembukaan MTQ Kabupaten Bengkulu Tengah

Bimas Islam Kebupaten Bengkulu Tengah Menugaskan Tiga Orang Penyuluh Agama islam Kecamatan untuk Ikut serta mensukseskan acara pembukaan MTQ Kabupaten Bengkulu tengah.

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - MTQ adalah singkatan dari Musabaqah tilawatil qur’an yang mana sering kali kita dengar dengan istilah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur'an, dan perlombaan lainnya dalam bentuk qiro’at, syarhil, maupun tahfidz. MTQ didirikan oleh organisasi Nahdhotul Ulama (NU) yang pada awalnya MTQ ini di bawahi oleh JQH (Jami'iyatul Qura' wal Huffazh).

Dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Ikut andil dalam pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan pada tingkat Kabupaten untuk mendapatkan Utusan – utusan terbaik ke tingkat Naional. Kemudian pada Rabu, (21/02/2024) Bimas Islam Kebupaten Bengkulu Tengah Menugaskan Tiga Orang Penyuluh Agama islam Kecamatan untuk Ikut serta mensukseskan acara pembukaan MTQ Kabupaten Bengkulu tengah. Zakiyah Hayati,.MH selaku penyuluh Agama Islam Kecamatan Karang tinggi merupakan salah satu Petugas dalam acara tersebut.

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah ini secara resmi di buka oleh PJ.Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni,M.Si Pelaksanaan MTQ kali ini terpusat di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah, tampak hadir mewakili Kepala Kantor Kemenag BengkuluTengah, Dr. Zainal Abidin, M.H Polres Benteng, FKUB Bengkulu Tengah, Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Tengah Dr. Rusman Saleh, M.Pd, Penyuluh Agama Islam Feby Heriyadi,S.Sos.I dan Edo litanorris,.MH, Peserta Lomba dari Madrasah-madrasah Kabupaten Bengkulu Tengah serta tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

Dengan dibukanya Acara ini saya selaku PJ. Bupati Bengkulu Tengah berharap para perserta dapat mengikuti acara MTQ ini sampai di Tingkat Nasional Guna mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkulu Tengah", Ujar Dr. Heriyandi Roni, M.SI. (ZH)


TERKAIT

Berita LAINNYA