Penghulu Sukaraja Menerima Pendaftaran Nikah

Seluma(Humas)-Selain merupakan bentuk cinta,pernikahan di dalam Islam juga merupakan salah satu bentuk Ibadah kepada Allah SWT. Bahkan disebutkan juga bahwa pernikahan adalah menggenapkan setengah agama. Pernikahan  adalah sebuah akad yang sakral yang memiliki pahala yang sangat besar,perintah menikah ini tercantum dalam Al-quran surat    Nur ayat 32 dan Al-Talaq ayat 04.

Pernikahan adalah suatu aqad antara laki-laki dan perempuan untuk membentuk  keluarga yang bahagia, mewujudkan rumah tangga yang selalu dihiasi mawaddah warahmah,serta melahirkan generasi-generasi yang salih dan pintar,sedikit pencerahan  yang disampaikan  Penghulu Soltanto kepada calon pengantin sambil memeriksa kelengkapan berkas mereka.

Dalam pemeriksaan berkas tersebut masih terdapat  kekurangan  berkas nikah seperti  Surat Keterangan Imunisasi ,Elsimil  untuk mengetahui calon pengantin siap mempunya anak tanpa resiko atau beresiko dan mengurangi angka stunting pada anak nantinya.,  sertafoto copy Saksi-saksi untuk menikah.Selain hal-hal tersebut berkas yang lain sudah lengkap dan memenuhi  syarat. (Eka/Yuli)


TERKAIT

Berita LAINNYA