Pasca Libur Idul Fitri 1445 H, MTsN 6 Mukomuko Adakan Halal Bi Halal

Mukomuko (Humas) --- Hari pertama masuk sekolah pasca libur puasa dan Idul Fitri 1445 Hijriah, civitas MTs N 6 Mukomuko diawali dengan melaksanakan upacara bendera dengan petugas anggota OSIM.

Dalam amanatnya, Kepala Madrasah Yuli, S.Pd. I menyampaikan beberapa pesan kepada siswa-siswi kelas IX untuk fokus dan konsentrasi  untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin mengingat tidak lama lagi akan melaksanakan Asesmen Madrasah.

“Pada kesempatan ini bapak berpesan kepada anak-anak semua terkhusus untuk siswa kelas IX untuk fokus dan konsentrasi dalam menghadapi asesmen madrasah yang tidak lama lagi, tinggalkan hal-hal yang negatif, persiapkan diri dengan sebaik mungkin”.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan halal bi halal yang berlangsung di lapangan MTsN 6 Mukomuko, diikuti oleh seluruh dewan guru, staf tata usaha dan siswa-siswi MTsN Mukomuko.

Kepala Madrasah, Yuli, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan halal bi halal merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan, menjalin silaturahmi, serta mengukuhkan tekad untuk semangat dalam saling transfer ilmu.

“Halal bihalal tidak hanya sekedar tradisi tetapi sebuah bentuk implementasi dari nilai – nilai keagamaan yang mengajarkan pentingnya berbuat baik kepada sesama dan menyucikan hati dari segala kebencian,” ucapnya.

Kegiatan halal bihalal diakhiri dengan bersalam-salaman, satu persatu para siswa bersalaman meminta maaf kepada bapak ibu dewan guru. Dilanjutkan dengan bersalaman sesama siswa dan sesama dewan guru. Setelah halal bi hahal selesai, para siswa kembali ke kelas masing-masing untuk kebersihan kelas. [Wiwik]


TERKAIT

Berita LAINNYA