PAI KUA Seluma Selatan Jelaskan Macam-macam Najis Di Mejelis Taklim Binaan

Seluma (Humas) - Dalam rangka penyuluhan rutin bulanan yang dilaksanakan di Majelis Taklim Al-Hikmah Desa Tanjung Seru, kami tetap bersemangat menjalankan tugas seperti biasanya. Rangkaian acara dimulai dari pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan  pembukaan, siraman rohani dan ditutup dengan Sholawat Nabi dan  Do’a Kafaratul Majlis, Jum’at (17/5).

Dalam pertemuan kali ini Miniharyanti selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan tema “Macam-Macam Najis, Cara Menyucikannya dan Surat Edaran Menteri Agama R.I”.

“Bahwa kita sebagai orang islam diajarkan di dalam agama untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, yang tertulis dalam hadits Nabi SAW yang artinya “Kebersihan itu Sebagian dari pada iman”, Tutur Mini.

Para penyuluh dituntut untuk  selalu menyelipkan poin materi dari SE Menag salah satunya tentang kebersihan lingkungan. Harapannya disetiap penyampaian materi penyuluhan ini dapat berefek lebih baik kedepannya, sehingga apa yang dicita-citakan oleh Menteri Agma RI sekian tahun kedepan segera tercapai. (Eka/ Mini)


TERKAIT

Berita LAINNYA