PAI KUA Kecamatan Ilir Talo Rembuk Kegiataan Keagamaan Bersama Pemerintah Desa Talang Kabu

Seluma (Humas)-Dalam rangka memudahkan tugas pokok dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Ludin Efendi temui Pemerintah Desa Talang Kabu. Sebagai mana diketahui bahwa Majelis Taklim adalah satu diantara cara yang dipandang efektif dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan melalui bahasa agama maka guna menyerap aspirasi/keinginan masyarakat berkaitan dengan hal keagamaan di Desa Talang Kabu PAI Ludin berkoordinasi dengan Pemerintah Desa.

Kepala Desa Talang Kabu Nizarli saat ditemui di Kantor Desa Selasa 21/05/2024 mengatakan Desa kami memiliki 550 KK dengan jumlah penduduk 1872 yang lebih dari 1000 bekerja sebagai petani tentu sangat membutuhkan penyuluhan-penyuluhan dari KUA dalam rangka menumbuh kembangkan pemahaman keagamaan. Banyak diantara masyarakat kami kalo memimpin do’a tasyukuran mesti tunggu pak Imam, nah dengan adanya pembelajaran dari KUA melalui Majelis Taklim masalah ini dapat teratasi, pungkas Nizarli. PAI Ludin menyambut baik sebab itu adalah satu dari sekian kegiatan yang ada dalam tugas. Mudah-mudahan dengan aktifnya Majelis Taklim dan pengajian-pengajian yang lain di Desa Talang Kabu, dikit demi sedikit apa yang dikeluhkan masyarakat bersama kita akan pecahkan, jawab Ludin.

Diakhir rembuk pertemuan Kepala Desa Talang Kabu Nizarli sangat berterima kasih dengan kunjungan dan koordinasi dari KUA masalah keagamaan di Desa nya, dan kami selaku pemerintah Desa siap membantu segala hal yang diperlukan dalam kegiatan-kegiatan nantinya, tambah Nizarli.(Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA