PAI KUA Kecamatan Air Periukan Bertindak Sebagai Khotib Dan Imam Sholat Jum'at Di Masjid Al-Mukmin

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan, M. Wahid Syafiuddin pada hari Jumat lalu bertugas sebagai Khotib dan Imam Sholat Jum'at di Masjid Al-Mukmin Desa Niur dengan mengangkat tema Khutbah ; Kriteria Oang Yang Bertaqwa pada Senin  (12/08).

M. Wahid Syafiuddin menyampaikan khutbah dengan merujuk pada firman Allah SWT QS. Ali Imran ayat 102, dan Surat Al-Hasyr ayat 18. Dari kedua ayat tersebut didapatkan kriteria orang bertaqwa. Pertama, bahwa orang yang bertaqwa adalah mukmin yang senantiasa memegang teguh iman dan islam dan ihsan hingga akhir hayat. Kedua, orang yang bertaqwa adalah mukmin yang mampu melihat dan mengambil i'tibar dari setiap ketentuan dan taqdir sang Kholiq, sehingga ia senantiasa berupa menjadi orang beruntung, dimana hari esok lebih baik dari hari ini. Begitu seterusnya.

Ketiga, berdasar pada hadis Nabi riwayat Imam Tirmidzi dari sanad sahabat Mu'adz bin Jabal bahwa orang yang bertaqwa adalah mukmin yang senantiasa takut kepada Allah dimana saja berada, mampu mengganti amal jelek dengan amal Sholih, dan berakhlak mulia kepada seluruh manusia, bahkan lintas agama dan latar belakang sosial. (ujar Wahid).

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun, membenarkan bahwa saat ini telah banyak permintaan dari Takmir Masjid atau Pengurus BKM Masjid di lingkungan Kecamatan Air Periukan termasuk Kecamatan tentangga, seperti Sukaraja misalnya, yang meminta pegawai KUA bertugas sebagai Khotib sekaligus memberikan bimbingan kepada masyarakat. Termasuk pada hari Jum'at kemaren saudara Penyuluh, M. Wahid Syafiuddin, yang bertugas di Masjid Al-Mukmin Desa Niur. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA