OSIM MAN Rejang Lebong Tunjukkan Kemampuan Berkreativitas Dalam Rangkaian HUT RI ke 79

Rejang Lebong (HUMAS) — Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di MAN Rejang Lebong tidak lepas dari peran aktif Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Pada Rabu, 15 Agustus 2024, rangkaian acara perlombaan yang digelar untuk memeriahkan kemerdekaan ini menunjukkan semangat tinggi dan kreativitas dari seluruh anggota OSIM.

Dalam wawancara singkat di sela-sela acara, Rangga, Wakil Ketua OSIM, menjelaskan bahwa perlombaan yang berlangsung merupakan salah satu program kerja yang sedang dijalankan oleh OSIM. "Perlombaan yang kami laksanakan ini adalah bagian dari program kerja OSIM yang dirancang untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Kami ingin seluruh warga MAN Rejang Lebong merasakan kegembiraan dan semangat perjuangan kemerdekaan," ungkap Rangga.

Rangga juga menyampaikan bahwa jenis perlombaan yang digelar adalah hasil ide dari anggota OSIM. "Persiapan perlombaan dilakukan jauh hari sebelumnya untuk memastikan semuanya berjalan lancar pada hari-H. Kami bekerja sama dengan seluruh anggota OSIM dan dibawah binaan pembina OSIM untuk memastikan setiap kegiatan berjalan dengan baik," jelas Rangga.

Pembina OSIM, Ustadz Pendy, yang akrab disapa Uspen, juga memberikan apresiasi terhadap kinerja anggotanya. "Saya sangat bangga dengan anggota OSIM. Mereka telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan menunjukkan kekompakan yang luar biasa," ujar Uspen.

Uspen menambahkan harapannya untuk para anggota OSIM, "Saya berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat memupuk jiwa mandiri, kreatif, dan aktif. Semangat perjuangan yang ditunjukkan juga diharapkan dapat membentuk mereka menjadi pemimpin yang bertanggung jawab di masa depan."

Perlombaan dalam rangka HUT RI ke-79 di MAN Rejang Lebong berlangsung selama tiga hari, diakhiri dengan upacara kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus. Keseluruhan rangkaian acara ini tidak hanya menambah semarak perayaan tetapi juga mempererat kebersamaan dan meningkatkan rasa cinta tanah air di kalangan siswa.(julita)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA