MIN 02 Kepahiang Adakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

MIN 02 Kepahiang Adakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, MIN 2 Kepahiang menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pengajar, diadakan di lapangan Madrasah pada Selasa, (22/10/2024).

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Bertindak sebagai Pembina upacara Handian mewakili Kepala MIN 02 Kepahiang, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan dan membangun bangsa. Ia juga mengajak siswa untuk meneladani semangat para santri yang gigih dalam belajar dan beribadah.

“Mungkin selama ini yang kalian kenal yang namanya santri adalah anak-anak yang mondok di  pasentren. Namun, perlu kalian ketahui kita di MIN ini juga mempelajari Al Quran Hadist, Sejarah Kebudayaan Islam, dan pelajaran lain yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, maka kita, kalian, bapak ibu guru ini bisa disebut sebagai santri, selain itu seorang santri bukan hanya sebagai pelajar agama, tetapi juga sebagai pejuang kemerdekaan,” terangnya.

Dalam momentum Hari Santri Nasional kali ini Handian mengajak seluruh keluarga besar MIN 2 Kepahiang untuk terus berkomitmen dalam pendidikan dan pengembangan karakter santri yang cinta tanah air. Semoga semangat ini dapat terus menginspirasi generasi mendatang. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA