Menuntut Ilmu Tidak Mengenal Batas Usia, PAI KUA Sukaraja Berusaha Bantu Buta Baca Al-Quran

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja Weni Artika melaksanakan salah satu program kerjanya adalah mengajar mengaji bukan hanya anak - anak tapi orang tua yang sudah lanjut usia yang belum bisa membaca Al-Qur'an seperti pada Sabtu (27/4).

Biar pun sudah lanjut usia  ibu -  ibu sangat antusias dan semangat  untuk  belajar membaca Al-Qur'an . Penyuluh Agama Islam KUA Sukaraja Weni Artika yang mempunyai Dua Desa Binaan yaitu Kelurahan Babatan dan Desa AIr Petai. Membimbing dengan sabar dan tekun karena mengajar di usia lanjut  ibarat melukis diatas air ,sedangkan mengajar anak - anak ibarat mengukir diatas batu sehingga harus sabar -sabar dalam mengajari mereka .

Adapun tujuan dari program ini agar seluruh masyarakat yang ada  di Kecamatan Sukaraja ini khususnya Babatan dan Desa air Petai tidak buta aksara terutama dalam membaca Al-Qur'an.Khusus belajar mengaji ini jadwalnya setiap hari Sabtu sesudah bakda Ashar agar tidak mengganggu jadwal -jadwal kegiatan lain seperti Majlis Ta'lim,Yasinan,Tahlilan ,Rubiah jika ada yang meninggal dan kegiatan -kegiatan Agama lainnya.

Kepala KUA Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi,Sos.I membenarkan adanya kegiatan belajar mengaji untuk ibu -ibu yang sudah berusia lanjut yang diadakan setiap hari Sabtu sesudah bakda Ashar. Kepala Kua Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi ,S.Sos.I memberikan apresiasi atas semangat  ibu-ibu yang mau belajar mengaji yang di mulai dengan belajar Iqra' terlebih dahulu, tidak ada rasa malu dan minder  dalam menuntut Ilmu agama.  Kepala KUA Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi S.Sos.I mengharapkan agar  program ini terus berlanjut  dan tidak ada lagi masyarakat Sukaraja yang tidak bisa membaca Al-Qur'an.(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA